ISO




"MBOTEN NGAPUSI MBOTEN KORUPSI"

Seminar Nasional Kebidanan PDF Print E-mail
Written by UPTIK_Poltekkes   
Wednesday, 11 April 2018 02:40

Pada hari Minggu, 17 Desember 2017 bertempat di Hotel Sunan Surakarta Politeknik Kesehatan Kementrian Surakarta Jurusan Kebidanan menyelenggarakan Seminar Nasionak Kebidanan dengan tema “Improve Quality Of Live With Early Detection Of Cervical Cancer”.

Dimulai pukul 08.00 s.d 14.00 WIB, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat mengenai kanker servik di Indonesia, supaya masyarakat lebih melakukan deteksi dini terhadap kejadian kanker serviks. Dalam event tersebut diawali dengan pertunjukan tari lurik dari mahasiswa Jurusan Kebidanan dan menyayikan lagu Indonesia Raya kemudian laporan dari ketua panitia dilanjutkan sambutan dari Direktur Poltekkes Surakarta oleh Bapak Satino SKM, M.Sc.N serta di lakukan Gerakan Makan Buah Bersama yang dipimpin oleh Direktur Poltekkes Surakarta. Masuk pada acara inti yaitu Talk Show, yang pertama tentang Konsep Dasar Kanker Serviks yang disampaikan oleh dr Heru Priyanto, SpOG (K), dilanjutkan dengan Talk Show tentang Evidance Based Practice Cancer Serviks yang disampaikan oleh Prof. Datuk Dr. Hajjah Bibi Florina Abdullah, MSN., (Lincoln University), yang terakhir penyampaian Talk Show tentang Peran Bidan dalam Deteksi Dini Kanker serviks oleh Dr. Emi Nurjasmi, M.Kes selaku Ketua Ikatan Bidan Indonesia, serta dilengkapi juga dengan dihadirkannya seorang motivator yaitu Ria Irawan. Kemudian di lanjutkan dengan Senam Germas yang diikuti oleh semua peserta Seminar Nasional Jurusan Kebidanan, lalu masuk pada sesi tanya jawab dan diskusi yang dipandu oleh seorang moderator yaitu oleh dr. Andri Putranto, M.Si.

 

Setelah acara inti selesai kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan berupa vandel untuk pengisi materi, motivator serta moderator serta foto bersama. Kemudian memasuki istirahat, sholat dan makan yang juga di selingi dengan hiburan dari Rizka mahasiswa Jurusan Kebidanan serta Fariza and Friend’s, lalu pembagian doorprize untuk para peserta yang telah hadir dalam acara tersebut dan diakhiri dengan penutup pada pukul 14.00 WIB.


 

Last Updated on Friday, 27 April 2018 01:43
 

Agenda Kegiatan


Senin 17 Sept :
Gladi Wisuda Tahun 2018 @Graha Saba Buana 08.00 WIB s.d selesai

Selasa-Rabu 18-19 Sept:
Wisuda Tahun 2018 @Graha Saba Buana 08.00 WIB s.d selesai





Indonesian English

Sistem Informasi

 

Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

lib

Kontak

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3320
mod_vvisit_counterYesterday4917
mod_vvisit_counterThis week17505
mod_vvisit_counterThis month83468
mod_vvisit_counterAll days882189

We have: 38 guests online
Today: Sep 18, 2018