ISO



Misi : Politeknik Kementerian Kesehatan Surakarta ”Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi yang Unggul, Kompetitif dan Bertaraf Internasional pada tahun 2035”; VISI: 1. Menyelenggarakan program pendidikan tinggi kesehatan yang unggul dan kompetitif sebagai centre of excellent; 2. Menyelenggarakan penelitian yang mendukung program pendidikan; 3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dengan pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan berbasis ilmiah; 4. Menyelenggarakan tata kelola penyelenggaraan pendidikan yang akuntabel dengan jaminan mutu; 5.Mengembangkan kemitraan dengan berbagai sektor baik nasional maupun internasional; 6. Menyelenggarakan diversifikasi usaha dan kewirausahaan.
Joomla!
Joomla! The most popular and widely used Open Source CMS Project in the world.
Agenda Kegiatan Minggu Ini : Senin 19 Juni Checking DOkumen Pendukung Standar 1-7 AIPT @Edelweis 08.30 WIB; Rabu 21 Juni Persiapan dan Pengarahan Nursing Disaster 2017 @BaleKrida 08.00 WIB; Kamis 22 Juni Pengarahan Program Percepatan Pendidikan Tenaga Kesehatan @BaleKrida 10.00 WIB
Kebidanan

Jurusan Kebidanan pada Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta berperan penting dalam melahirkan tenaga kesehatan guna meningkatkan kesehatan ibu dan anak di masyarakat. Oleh karena itu, para Bidan ini berperanan sangat penting dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Indonesia. Lulusan Jurusan Kebidanan dapat bekerja di Rumah Sakit, Puskesmas, Rumah Bersalin, Balai Pengobatan, dan dapat melakukan Praktek Bidan Mandiri Sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dosen Jurusan Kebidanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta merupakan tenaga pengajar yang profesional dan ahli dalam bidangnya, baik lulusan dari dalam negeri maupun lulusan luar negeri. Jurusan Kebidanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta mempunyai 2 (dua) Program Studi yaitu D-III Kebidanan (A.Md) dan D-IV Kebidanan (S.ST)

 

Pengelola Jurusan Kebidanan

Jurusan Kebidanan
Gelar / Sebutan : Ahli Madya Kebidanan (Amd.Keb)
Ketua Jurusan : KH. Endah Widhi Astuti, M.Mid
Sekjur   : Suroso, S.Pd, M.Kes

Ka.Prodi D-III : Sih Rini Handajani, M.Mid

Ka.Prodi D-IV : Triwik Sri Mulati, M.Mid

Fasilitas Pendidikan Pada Jurusan Kebidanan

Untuk mendukung Proses Balajar Mengajar dan kegiatan lainnya serta menciptakan lulusan profesional yang siap pakai, jurusan kebidanan menyediakan fasilitas-fasilitas sebagai berikut :

 

  • Ruang Kuliah Ber-AC
  • Laboratorium Dasar
  • Laboratorium Pemeriksaan Ibu Hamil
  • Laboratorium Bersalin
  • Laboratorium Bayi dan Anak
  • LAboratorium Bahasa
  • Laboratorium Komputer dan Internet
  • Asrama Mahasiswa
  • Perpustakaan
  • Hotspot Area

 

 

 

Title Filter     Display # 
# Article Title Author Hits

Sistem Informasi

SIPENMARU

Informasi Beasiswa

Informasi Lowongan Kerja

Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi

Portal Garuda

 

Portal Garuda

lib

Kontak

Email: poltekkes_solo@yahoo.com

Telp. (0271) 856929

Fax (0271) 855388