HomeAgenda KegiatanStandar Layanan Pengaduan MasyarakatSistem InformasiSite Map
Penerimaan Penghargaan HKN RI ke 57
Admin Sabtu, 13 November 2021
Webinar Using questions to promote clinical reasoning  in fieldwork students
Admin Minggu, 07 November 2021
Kesiapan Polkesta Menuju Merdeka Belajar Kampus Merdeka
Admin Minggu, 24 Oktober 2021
Pendaftaran Vaksinasi Covid - 19 Tanpa Syarat Domisili
Admin Senin, 18 Oktober 2021
Gumregah Gumregut Stop Pandemi Covid 19
Admin Kamis, 07 Oktober 2021
Berita Terkini
The 2nd International Conference on Traditional Medicine

Foto The 2nd International Conference on Traditional Medicine

Bagikan
The 2nd International Conference on Traditional Medicine
Admin Sabtu, 13 November 2021

Polkesta hari ini - Kunjungan kerja Sekretaris Jenderal Kemenkes RI, Bapak Kunta Wibawa Dasa Nugraha, S.E.,M.A.,Ph.D. di Polkesta sebagai keynote speaker di The 2nd International Conference On Traditional Medicine (13/11) yang berlangsung secara luring di Bale Krida Husada Polkesta dan secara daring.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan dengan adanya covid yang mulai menurun tetap harus waspada, prokes dan vaksin tetap dijalankan. Saatnya melakukan transformasi kesehatan untuk mengetahui apa yang akan dilalui Kementerian Kesehatan ke depan dengan 8 pilar.

Ketahanan kesehatan dari sisi kemandirian dan alat kesehatan, bagaimana menanggulangi bencana atau risiko. Sehingga ketika ke depannya ada pandemi dapat diatasi, dari segi peningkatan IT mulai dari pengelolaan database dan jejaring laboratorium dari nasional maupun internasional terus dikembangkan, dari segi inovasi seperti mengadakan lomba-lomba kesehatan sehingga dapat meningkatkan dari presisi kesadaran masyarakat mengenai kesehatan. Perlu juga di link-an dengan industri, sehingga tidak hanya berhenti disini tetapi dapat merangkul untuk dapat memproduksi produk kesehatan.

"Peningkatan SDM Kesehatan seperti tenaga kesehatan seperti perawat, kebidanan, jamu , farmasi dan sebagainya menjadi SDM yang unggul" ungkapnya di pengujung acara.

Bapak Kunta juga mengunjungi display produk produk kreativitas mahasiswa Polkesta dari jurusan Keperawatan, Kebidanan, Fisioterapi, Terapi Wicara, Akupunktur, Okupasi Terapi, Ortotik Prostetik, Anafarma, Jamu dan Farmasi.

Ke Pasar Gede mencari jamu
Jamu diminum pahit rasanya

Tetap semangat ya kamu-kamu
Para tenaga kesehatan se-Indonesia Raya
😘

#SalamSehat
#IndonesiaSehat
#BLUspeed
#BLUuntukIndonesia
#BLUberstrategipulihkanekonomi
#SinergiBLU
#Polkesta
#bppsdmk
#kemenkesri