HomeAlokasi dan Realisasi Anggaran Tahun Berjalan Poltekkes SurakartaAgenda KegiatanStandar Layanan Pengaduan MasyarakatSistem InformasiSite Map
2nd Pra-Hospital Nursing Emergency Competition
Admin Senin, 25 Juli 2022
Pengumuman Pilihan Direktur Poltekkes Surakarta
Admin Senin, 18 Juli 2022
Pemberangkatan Kontingen Porseni Polkesta
Admin Rabu, 13 Juli 2022
Pendampingan UMKM Desa Binaan PUI Pujakesuma
Admin Rabu, 13 Juli 2022
PKKMB 2022
Admin Rabu, 06 Juli 2022
Berita Terkini
Polkesta Sepekan

Foto Polkesta Sepekan

Bagikan
Polkesta Sepekan
Admin Sabtu, 25 Desember 2021

Senin 20 Desember 2021

Sebagai salah satu bentuk kegiatan implementasi MoU antara Polkesta dengan Dinkes Kota Surakarta, pada Senin 20 Desember 2021 dilaksanakan kegiatan In House Training Basic Life Support bagi seluruh staf UPT Puskesmas Banyuanyar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi seluruh staf dalam bidang pertolongan pertama bagi penderita henti jantung atau cardiac arrest.
IHT diawali dengan pemberian materi secara virtual pada hari Sabtu 18 Desember 2021. Sebagai puncaknya, pada Senin (20/12) dilaksanakan skill station secara luring. Peserta diberikan kesempatan untuk berlatih mulai dari mengkaji keamanan lingkungan, mengkaji kesadaran, teknik meminta pertolongan dan teknik memberikan resusitasi jantung dan paru (RJP). Khusus peserta dari kelompok masyarakat awam diajak untuk berlatih menggunakan teknik hand only.
Peserta juga berkesempatan berlatih menggunakan alat automated external defibrillator (AED) yaitu sebuah alat medis yang dapat menganalisis irama jantung secara otomatis dan memberikan kejutan listrik untuk mengembalikan irama jantung jika dibutuhkan. Pelatihan diikuti seluruh staf UPT Puskesmas Banyuanyar sejumlah 60 orang.
Hadir para narasumber dari Jurusan Keperawatan Polkesta yang dipimpin langsung oleh Addi Mardi Harnanto, MN selaku Ketua Departemen Pengajaran Keperawatan Gawar Darurat dan Kesiagaan Bencana.

Rabu 22 Desember 2021

Jurusan Farmasi adalah jurusan termuda di Polkesta hari ini melaksanakan Dies Natalis ke 3 dengan tema "Reach the Heaven by Fastabikhul Khoirot" .
Kegiatan ini bersamaan dengan Peringatan Hari Ibu. Sambutan pertama dari Kajur Farmasi Ibu DR.apt.Indri Kusuma Dewi,M.Sc dilanjutkan sambutan dari Wakil Direktur III Bp.Budi Utomo,SST.FT,SKM,M.Kes. Turut memberi ucapan selamat, Direktur Polkesta Bp.Satino,SKM,MSc.N, Wa.Gub Jatim, Ka.Dinkes Klaten,Ketua apoteker Surakarta.
Dies Natalis di Farmasi ini dikemas berbeda dengan mendatangkan ustad kondang Ustad Wijayanto menjabarkan tema dies natalis diatas yang sangat interaktif memberi motivasi dan pencerahan yang luar biasa.
Meracik obat dengan senang hati
Jangan lupa berikan senyummu.Happy birtday jurusan farmasi Jaga semangatmu semoga jaya selalu.

Kamis 23 Desember 2021

Relawan dari Jurusan Keperawatan Polkesta telah tiba di lokasi bencana erupsi gunung Semeru sejak tanggal 19 Desember 2021, tepatnya di SMPN 2 Pronojiwo.
Relawan terdiri dari 10 mahasiswa dan 2 pendamping, turut berkontribusi memberi pertolongan medis serta membantu para pengungsi untuk mendapatkan penanganan pasca bencana secara memadai.
Melalui #PolkestaBerbakti semoga dapat sedikit meringankan beban para pengungsi serta semakin memberikan manfaat terhadap sesama.
#SobatPolkesta, kita doakan relawan selalu dalam keadaan sehat, para pengungsi mendapatkan pelayanan maksimal, serta bencana ini dapat tertangani dengan baik.