HomeAlokasi dan Realisasi AnggaranAgenda KegiatanStandar Layanan Pengaduan MasyarakatSistem InformasiSite Map
Workshop Manajemen Risiko
Admin Senin, 12 September 2022
Midwifery Festival Mahakarya 2022
Admin Senin, 22 Agustus 2022
Penerimaan Tamu Racana Pramuka Samber Nyawa - Kencana Wungu Polkesta
Admin Jumat, 19 Agustus 2022
2nd Pra-Hospital Nursing Emergency Competition
Admin Senin, 25 Juli 2022
Pengumuman Pilihan Direktur Poltekkes Surakarta
Admin Senin, 18 Juli 2022
Berita Terkini
Presentasi Oral 2 Paper Penelitian di Kegiatan Council Meeting WFOT dan Congress WFOT di Paris

Foto Presentasi Oral 2 Paper Penelitian di Kegiatan Council Meeting WFOT dan Congress WFOT di Paris

Bagikan
Presentasi Oral 2 Paper Penelitian di Kegiatan Council Meeting WFOT dan Congress WFOT di Paris
Admin Kamis, 01 September 2022

             Dr. Tri Budi Santoso Ph.D merupakan salah satu pendiri dan dosen Jurusan Terapi Okupasi Polkesta. Beliau juga salah satu pendiri Profesi Okupasi Terapis Indonesia belum lama ini berkesempatan mengikuti Council Meeting WFOT dan Congress WFOT (Federasi Okupasi Terapis Dunia) di Paris, Perancis dari tanggal 23 - 31 Agustus 2022. Beliau sebagai WFOT Delegate mewakili Ikatan Okupasi Terapis Indonesia sejak tahun 2000 - 2012 dan tahun 2021 - sekarang. Council Meeting tersebut membahas berbagai isu untuk memajukan Profesi Okupasi Terapis di seluruh dunia berkaitan dengan kualitas dan standar pendidikan, kualitas pelayanan, penelitian, strategi global untuk meningkatkan SDM okupasi terapis, hak asasi, kesamaan gender, dan occupational justice. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 90 WFOT Delegate dari seluruh dunia.

           Dalam kongres yang dilaksanakan di Paris Convention Center tersebut, Dr. Tri Budi Santoso Ph.D berkesempatan menyampaikan presentasi oral 2 (dua) paper penelitiannya bertema “Keseimbangan Hidup Ibu yang Memiliki Anak dengan Autistic Spectrum Disorder” dan “Interprofessional Collaborative Practice pada Mahasiswa Polkesta ketika Melakukan KKN Bersama di Komunitas”. Menurutnya, mengikuti kegiatan pada level internasional ini selain dapat mengikuti perkembangan kemajuan pendidikan pada setiap negara anggota dari WFOT dan evidence based practice tentang intervensi okupasi terapis, juga berkesempatan bergaul dengan komunitas internasional sekaligus menjalin jejaring dengan kolega dari berbagai organisasi terapi okupasi maupun para ahli di bidang praktisi dan pelayanan terapi okupasi di seluruh dunia.

          Saat ini, selain menjadi dosen dan peneliti pada Jurusan Terapi Okupasi Polkesta, Dr. Tri Budi Santoso Ph.D juga merupakan peer reviewer dari 3 (tiga) jurnal internasional, pembicara seminar dan workshop pada level nasional dan internasional, klinisi TO dan konsultan pada anak berkebutuhan khusus sejak tahun 1997. Beliau juga berhasil membimbing mahasiswanya, Marsellia Septy Claudia yang terpilih menjadi Juara 2 Duta Genre Nasional oleh BKKBN. Semoga apa yang telah dilakukan Tri Budi Santoso, Ph.D menjadi inspirasi bagi kita khususnya civitas academica Polkesta untuk lebih semangat berkarya dan berprestasi.

 

Humas Polkesta, 2022.